Articles

FASILITAS PENUNJANG PADA AREA PROYEK BANGUNAN

5 Fasilitas Umum Yang Wajib pada Area Proyek Konstruksi

Hana
02 Agustus 2019

Perlu diketahui bahwa dalam sebuah proyek konstruksi khususnya pada proyek berskala besar penting untuk memikirkan bagaimana keseimbangan fasilitas kerja yang memadai agar dapat menunjang kinerja dari para pekerja bangunan. Berikut ini 5 fasilitas umum yang wajib ada untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan pada lingkup Proyek Konstruksi :

1. Mes atau tempat tinggal sementara engineer. Pada proyek tertentu yang mendatangkan pekerja dari luar kota maka akan lebih baik jika menyediakan tempat tinggal bagi kayawan. Bangunan dapat berupa bangunan sementara atau menyewa rumah kontrakan yang dekat dengan lokasi proyek.

2. Kamar mandi dan WC untuk pekerja yang layak dan memiliki jarak yang tidak jauh dari area lokasi proyek. Hal ini dapat diatasi dengan menyediakan toilet portable. Dengan toilet portable, penyediaan toilet dapat di lokasikan dimana saja karena sifatnya yang fleksibel dan juga mudah digunakan sehingga sangat cocok untuk kebutuhan proyek. Salah satu tipe toilet portable kami yang dapat menjangkau kebutuhan lingkup area proyek adalah toilet CANDI.

3. Musholla sebagai tempat ibadah dan berdoa sebagai bentuk kewajiban dalam tercapainya kehidupan yang bahagia dan lingkungan yang aman dan nyaman.

4. Kantor Safety dan tempat pertolongan pertama. Hal ini sangat penting mengingat ada banyak resiko yang dapat terjadi selama berada dan berkegiatan di area proyek bangunan.

5. Pos Satpam di gerbang pintu masuk dan pada titik-titik lokasi area proyek. Karena tidak sembarang orang dapat masuk dan berada di area proyek agar tidak mengganggu proses pengerjaan yang sedang berlangsung. Serta menghindari adanya pencurian barang yang berada dalam area proyek konstruksi.  

Ingin melihat gallery toilet portable kami yang telah digunakan di berbagai event dan proyek pembangunan, follow instagram kami @sewatoiletdotcom atau klik link berikut ini https://www.instagram.com/sewatoiletdotcom/


Share