Jogja International Heritage Walk 2016 Hari Kedua Manjakan Peserta dengan Keindahan Alam Imogiri

YOGYAKARTA, HarianBernas.com – Jogja International Heritage Walk (JIHW) ke-8 hari kedua berlangsung di Imogiri, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari Minggu (20/11/16) dan dibuka secara seremonial oleh GKR Mangkubumi. Jarak tempuh jalan kaki di Imogiri ini terdiri dari tiga kategori, yakni, 2, 12, dan 20 kilometer.

Start dan finish Jogja International Heritage Walk hari kedua bertempat di Lapangan Selopamioro, Imogiri. Sama seperti pelaksanaan JIHW 2016 hari pertama di Candi Prambanan, kali ini ribuan peserta dalam dan luar negeri tampak antusias mengikuti perhelatan jalan kaki tingkat dunia ini.

Dimulai pukul 06.00 WIB, para peserta dilepas secara bertahap oleh GKR Mangkubumi, Aris Riyanta Kepala Dinas Kebudayaan DIY, dan Tazbir Abdullah dari Kementerian Pariwisata RI.

Selain peserta internasional yang mencapai lebih dari 350 peserta dari 28 negara, adanya peserta jalan kaki profesional, perwakilan komunitas, serta warga setempat turut memeriahkan acara ini. Dipekirakan lebih dari 3.500 peserta mengikuti JIHW 2016 di Imogiri. Berdasarkan pantauan HarianBernas.com para peserta baik dalam maupun luar negeri nampak berbaur dan saling menunjukkan keramah-tamahan masing-masing.

Rute perjalanan JIHW 2016 di Imogiri menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Hal inilah yang diharapkan Jogja Walking Association selaku penyelenggara supaya mampu memberi kesan yang mendalam dan tak terlupakan khususnya bagi peserta mancanegara. Melewati hamparan hijau persawahan, pegunungan, sejuknya udara pagi, dan indahnya Sungai Oya menjadi menu utama JIHW 2016 hari kedua ini.

Selain disuguhkan pemandangan alam yang memukau, para peserta juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sekitar. Terdapat sejumlah check point yang memberikan tantangan khusus dan atraksi menarik bagi para peserta. Sejumlah rest area dan toilet portable berstadar internasional juga menjadi bagian tak terpisahkan dari perhelatan JIHW 2016 ini.

Penulis : Thia Destiani
Editor : Deny Hermawan

Sumber:
http://www.harianbernas.com/berita-26474-Jogja-International-Heritage-Walk-2016-Hari-Kedua-Manjakan-Peserta-dengan-Keindahan-Alam-Imogiri.html